saranatanijakarta.com
RSS Feed
Welcome
image

MARDIOTO

0813-9863-5779 (WA/Call); 0895-3756-39991


SARANA TANI JAKARTA
Jl. Harsono RM No. 3 Ragunan
Jakarta Selatan (Tabloid Sinar Tani)
AGEN PENJUALAN:
CIREBON Shadam Hikaruz 0877-7922-2022
KUNINGAN Septian 085295591920
Email: saranatanijakarta@yahoo.com
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

Arsip
HISTATS

Alat Ukur Kadar Air seri MC7825G

image

Alat ukur kadar air seri MC7825G untuk mengukur kadar air  biji-bijian seperti jagung pipilan, jagung giling, beras, gabah, kakao/ biji coklat, bahkan tepung terigu dan tapioka dll

 

 Alat ukur kadar air / tester kadar air seri MC7825G ini mempunyai garpu sepanjang 30 cm yang dihubungkan dengan alat utama yang lebih ramping dan modern, layar LCD akan menampilkan kadar air biji2an yang akan kita ukur kadar air nya. Jenis bijian yang dapat diukur kadar airnya lebih dari 30 jenis bijian ditambah tepung, dan bisa dipakai untuk mengukur kadar air diluar jenis bijian yang ada di buku manual, misalnya lada / merica.

Alat ukur kadar air ini sangat mudah dalam pemakaiannya, hanya dengan menusukkan garpu ke karung atau tumpukan bijian maka kadar air akan langsung terlihat di layar, tidak perlu membuka karung maupun menurunkan karung dari atas truk dan hanya memakai 4 buah baterai kecil untuk menjalankannya, harga yang lebih hemat dibandingkan produk alat ukur kadar air lain serta fungsinya yang sangat penting akan memberikan penurunan biaya yang besar dibandingkan jika tidak memakai alat ukur kadar air ini, sangat sesuai jika anda mempunyai usaha perdagangan jagung, gabah, beras, kakao dan biji2an lainnya serta untuk industri yang berhubungan dengan keperluan pengukuran kadar air dalam media yang berbentuk tepung, misalnya kapur atau mineral lainnya.

Industri peternakan sangat terbantu dengan adanya alat ukur kadar air ini, karena dengan adanya alat ukur kadar air seri MC7825G ini, peternak tidak akan salah membeli jagung yang belum kering benar. Sedangkan jagung basah akan menyebabkan kerugian yang besar bagi peternak, karena jagung basah akan menyusut beratnya jika disimpan dalam gudang, serta yang tidak kalah pentingnya, jagung basah jika disimpan akan menumbuhkan jamur aflatoksin yang berperan dalam penurunan hasil produksi dari ternak yang memakan jagung yang terkena aflatoksin tersebut.

Industri perkebunan dan pertanian sendiri juga sangat terbantu oleh alat ukur kadar air ini, karena dengan adanya alat ukur kadar air MC7825G ini, standar kualitas (kekeringan) dari biji-bijian yang diperdagangkan menjadi jelas, pedagang dan petani akan sama-sama untung dan tidak ada yang menjadi dirugikan.
Kemungkinan kecurangan dari para pedagang yang nakal misalnya mencampur bijian kering dengan bijian basah, akan bisa diminimalisasi / ditekan jika pembeli mempunyai alat ukur kadar air ini.
Harga alat ukur kadar air seri MC7825G tidaklah terlalu mahal jika dibandingkan dengan kerugian yang mungkin akan dialami jika bijian yang kita beli ternyata kualitasnya tidak seperti yang kita harapkan.

 

Spesifikasi
~ Display 4 digit LCD
~ Range Kadar Air   : 6-30% tergantung jenis bijiannya
~ Akurasi               : 0, 5% s/ d 1%
~ PC interface        : USB/ RS232C ( optional)
~ Sumber daya       : 4 x 1, 5 AAA Baterai
~ Dimensi              : Unit 165x62x26 mm
Garpu 368x44x25 mm
~ Berat 320 grm ( Unit + garpu )

Kelengkapan:
~ Carrying case / koper kecil 1 buah
~ Manual book & petunjuk singkat bahasa Indonesia

Jenis bijian:
~ Gandum > > 7 – 30 %
~ Padi/ gabah > > 7 – 29 %
~ Beras > > 7 – 29 %
~ Jagung pipilan > > 7 – 27 %
~ Jagung giling > > 7 – 26 %
~ Kedelai > > 6 – 28 %
~ Biji Kopi > > 7 – 31 %
~ Kopi giling/ bubuk > > 7 – 26 %
~ Kopi Jemur > > 7 – 27 %

~ kakao
~ Tepung/ terigu > > 7 – 29 %
Dll

 

Bisa juga dipakai untuk :
~ Kapulaga
~ Tepung ikan
~ Kacang mete
~ Abon dan hampir semua media yang range kadar airnya 5 – 30 % (hanya sebagai acuan, dan biasanya tidak menampilkan kadar air sebenarnya)

1 unit terdiri dari 1 fork probe / garpu, 1 main unit, manual book, box packing, 4 alkaline battery .

Tue, 28 Jan 2020 @14:28


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PT SITEKNO · All Rights Reserved